BELAJAR BAHASA BERSAMA

DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN

Kegiatan Kelas Bahasa Inggris tingkat SD di Ruang Baca Anak, Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Purwakarta

Bidang perpustakaan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purwakarta telah serius menjalankan fungsinya untuk melayani warga masyarakat Purwakarta sebagai pemustaka nih. Dalam melaksanakan pelayanannya, Perpustakaan Daerah Kabupaten Purwakarta terus melakukan inovasi dan mengoptimalkan pemanfaatan bahan atau sumber informasi yang ada guna ikut berperan andil untuk setiap pemustaka.

Kami menilai, Pelayanan Perpustakaan kini perlu bertransformasi dan dilaksanakan dengan pendekatan layanan berbasis inklusi social. Hal ini untuk dapat menjawab tantangan dan kemajuan juga berkomitmen dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahtraan masyarakat. Perpustakaan Purwakarta sudah memulai dan mengaplikasikan pada kegiatan-kegiatan sebelumnya.

Setelah sukses di tahun 2020 dengan program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial pada pelatihan kelas Merajut dan kelas Menulis, Disipusda kembali membuka program pelatihan untuk warga Purwakarta. Kali ini pada triwulan I  Tahun 2021, ada dua kelas bahasa yang ditawarkan untuk kalangan pelajar dan umum, yaitu Bahasa Korea dan Bahasa Inggris.

Kedua program pelatihan ini dikelompokan pada Empat kelas pertemuan. Pertama, Kelas Bahasa Inggris untuk Sekolah Dasar (SD) sederajat. Kedua, Kelas Bahasa Inggris untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat. Ketiga, Kelas Bahasa Inggris untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, Keempat, Kelas Bahasa Korea untuk Umum.

Dengan diselenggarakannya Kelas Bahasa ini, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan berharap dapat membantu masyarakat Kabupaten Purwakarta khususnya para pelajar, dapat meningkatkan kemampuan berbahasa.

Leave a Reply