Dalam rangka memperingati Bulan Kunjung Perpustakaan tahun 2019, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purwakarta mengadakan berbagai kegiatan lomba dan workshop serta kegiatan lainnya untuk diikuti oleh masyarakat Purwakarta yang akan digelar di Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Purwakarta mulai hari Kamis, 24 Oktober 2019 sampai dengan Rabu, 30 Oktober 2019 mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan masyarakat umum.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat Purwakarta dan mengenalkan pentingnya peran Perpustakaan dalam kehidupan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang dapat diikuti siapa saja. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan Perpustakaan yang Ramah Anak dalam rangka mendukung terwujudnya Purwakarta sebagai Kabupaten Layak Anak.

Berbagai kegiatan lomba yang dilaksanakan yaitu Lomba menggambar tingkat SD; Lomba mewarnai tingkat TK; Lomba menulis cerita rakyat Purwakarta tingkat SMA; Workshop Bimbingan dan Konseling; Workshop mendongeng; Lomba mendongeng tingkat SD; Lomba resensi buku tingkat SMP dan SMA; Lomba menulis artikel dengan tema Perpustakaan Daerah Kabupaten Purwakarta untuk umum; lomba mewarnai untuk Guru TK/PAUD; Lomba baca puisi tingkat SD dan SMP.

Kegiatan lain yang akan dilaksanakan yaitu Pekan Ceria bersama Kampung Dongeng Purwakarta dan Ayo Jelajah bersama FTBM “Wisata Edukasi Sejarah Purwakarta”. Serta dimeriahkan dengan bazar buku dan produk berbasis Literasi.

Kegiatan Bulan Kunjung Perpustakaan Daerah berkolaborasi dengan komunitas-komunitas penggiat Literasi, DWP Kabupaten Purwakarta dan PKK Kabupaten Purwakarta.

Peserta sangat antusias dengan kegiatan lomba yang diselenggarakan Perpustakaan Kabupaten Purwakarta dalam Bulan Kunjung Perpustakaan yang dilaksanakan selama 7 hari. Peserta yang mengikuti lomba sebanyak 220 peserta mulai dari pelajar hingga masyarakat umum.

(Jesica)

Leave a Reply