Berikan semangat Literasi

Wakil ketua komisi V DPRD Provisi  Jawa Barat

Bpk. IR. Abdul Hadi Wijaya, MSC.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat sedang berbincang dengan Kadisipusda Kab. Purwakarta yang didampingi oleh Kabid. Pengembangan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan

Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat (Bidang Infrastruktur dan Perhubungan) diwakili oleh Wakil ketua Bpk. Ir. Abdul Hadi Wijaya, MSC.  berkunjung  dalam rangka menjaring dan menampung aspirasi pada masa reses hari ini, Selasa 12 Januari 2021.  Dalam kesempatannya, Kadisipusda Bpk Drs. H. Mohamad Ramdhan, M.Si. yang didampingi Sekretaris Dinas, beserta Kepala Bidang dan para Kasi, menyambut langsung kunjungan di gedung Perpustakaan.

Beliau, mengunjungi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purwakarta untuk melihat perkebangan dan inovasi apa saja yang telah dilakukan sehingga menjadikan perpustakaan Kabupaten Purwakarta meraih penghargaan sebagai salah satu Perpustakan Kabupaten/kota Terbaik se Indonesia tahun 2020. Khususnya dalam hal ini adalah Gedung serta fasilitas-fasilitas yang ada, baik itu koleksi buku, Perpustakaan (konvensional maupun e-book), Layanan Internet juga program-progrm lainya.

Setelah pertemuan dan perbincangan mengenai hal diatas, Bpk. Ir. Abdul Hadi Wijaya, MSC. melanjutkan untuk melihat seluruh ruang pemustaka yang terdapat di Perpustakaan Kabupaten Purwakarta. Dimulai dari ruang baca anak, remaja, ruang baca umum, ruang referensi, juga tidak lupa untuk mengunjungi dan meninjau bagian terpenting dari perpustakaan yaitu bagian pengolahan bahan pustaka yang dibawahi oleh Bidang Pengembangan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan. Selain mengunjungi perpustakaan, Beliau juga mengunjungi Bale Panyawangan Diorama yang menjadi salah satu destinasi wisata edukasi yang dimiliki Kabupaten Purwakarta.

Diakhir kunjungannya beliau sangat apresiasi terhadap perkembangan dan kemajuan yang sudah sangat baik di Perpustakaan Kabupaten Purwakarta serta memberikan semangat kepada seluruh Sumber Daya Manusia yang ada, juga berjanji akan terus membantu  dan mendukung untuk kemajuan perpustakaan ke depannya.

Reportase Bidang LOP

#salamliterasi

#disipusdapwkmakincakap

 

Leave a Reply