Launching Buku Bersama Perpustakaan Purwakarta

 

Gerakan literasi terus digaungkan oleh kami sebagai tempat bermulanya cakrawala terbuka. Perpustakaan Purwakarta bekerja sama dengan salah satu penulis di Kab. Purwakarta yaitu Putri Kinasih menyelenggarakan kegiatan menulis bersama.

Berawal dari Pu

tri Kinasih yang menggerakkan para pustakawan sekolah untuk mengikuti kegiatan menulis puisi untuk menjadi sebuah buku antologi puisi.

Setelah melalui waktu yang cukup lama juga hasil karya tulisan puisi tersebut diterbitkan menjadi sebuah buku dengan judul Rasa Dalam Kata pada bulan Maret 2020.

Selanjutnya Putri Kinasih juga selaku penggagas komunitas menulis K’ Prodirum di Perpustakaan Purwakarta, kemudian mengkoordinir para pustakawan, guru, k

epala sekolah, mahasiswa, duta baca Jabar, blogger kompasiana, serta ada juga ibu rumah tangga untuk mengikuti kegiatan menulis dengan tajuk “One day One poem” (1 hari 1 puisi).

Kegiatan menulis puisi ini dilaksanakan selama masa WFH (work from home) dengan maksud untuk diterbitkan menjadi sebuah karya literasi yaitu Buku Antologi Puisi.

Atas kekompakan dari semua anggota dalam kegiatan menulis puisi tersebut, alhasil terbitlah 2 Jilid Buku karya K’ Prodirum yaitu dengan judul Rumah Kita Penuh Kata dan Rumah Kita Penuh Cinta pada bulan Agustus 2020.

Dan ketiga buku tersebut kemudian diluncurkan secara resmi oleh Perpustakaan Purwakarta pada tanggal 18 September 2020, dengan acara sederhana bertempat di Perpustakaan Purwakarta yang dihadiri secara langsung oleh Kadis Perpustakaan , Kabid Otomasi Perpustakaan dan Kabid Pelayanan Perpustakaan serta sebagian penulis buku tersebut.

Dan siapapun yang berminat membeli buku-buku tersebut bisa diperoleh secara online di Store Bukalapak, dengan link bukalapak.com/laditrikarya

Sederhana namun bermakna, launching buku ini semoga menjadi inspirasi dan motivasi dalam menyebarluaskan gerakan literasi di negeri ini.

Menulis adalah bekerja untuk keabadian.
Salam Literasi.

Leave a Reply