Penyebaran virus corona atau COVID-19 yang belum kunjung reda membuat masyarakat semakin waspada. Masyarakat pun melakukan berbagai cara untuk mencegah penularan virus asal Tiongkok tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Dinas kearsipan dan Perpustakaan  adalah dengan menyemprotkan disinfektan di Semua ruangan yang ada baik itu di Gedung Kearsipan maupun Gedung Perpustakaan.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan  Bp.H Mohamad Ramdhan menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan penerapan dari intruksi Bupati Purwakarta yang mana seluruh Gedung Perkantoran yang ada di kabupaten Purwakarta harus Disemprot disinfektan sebagai salah satu cara untuk dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati dan juga sebagai salah satu pencegahan virus corona 2019.

Adapun gedung gedung yang disemprotkan cairan disinfektan antara lain meliputi Kesekretariatan, Bidang Kearsipan, Bidang Perpustakaan dan Diorama.

Agar penyemprotan efektif biasanya petugas harus mencuci tangan yang bersih, menggunakan sarung tangan dan menggunakan pakaian khusus untuk melindungi tubuh kita,

Selain penyemprotan disinfektan, Kepala dinas DKP juga meng instruksikan agar semua pegawai melakukan pola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan dengan sabun dan selalu melakukan Social Distancing atau jaga Jarak dan tak lupa  menggunakan masker apabila  berangkat ke kantor maupun pergi ke luar rumah.

Dan tak kalah penting adalah penggunaan jamban yang sehat dan menjaga kantor tetap bersih, juga menjaga kesehatan mental serta Jangan panik, karena kita telah melakukan sesuatu tindakan pencegahan dengan cara diatas.

Mudah mudahan pandemi ini dapat segera teratasi dan kita dapat segera melayani masyarakat lagi..dan jagan lupa tetap selalu berdoa..

#Salam Literasi.

Leave a Reply