MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19 MELALUI PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

DI DISIPUSDA PURWAKARTA

 

Sejak dibukanya masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),  Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purwakarta Drs. Mohamad Ramdan, M.Si telah menerapkan protokol kesehatan ketat bagi setiap pengujung yang datang memanfaatkan  fasilitas layanan di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purwakarta  diantaranya Pengunjung diwajibkan memakai  masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan pada tempat  yang telah disediakan, pemakaian hand sanitizer,  tidak mengadakan kerumunan / antrian  dengan cara (menjaga jarak) atau Sosial Distancing.

Perkembangan pandemi COVID-19 di Indonesia  termasuk juga di Kabupaten Purwakarta setiap hari semakin tinggi. Untuk mengatasi hal  ini  Kementerian Kesehatan menyarankan masyarakat  untuk mengurangi paparan dan transmisi  penyakit/infeksi melalui kebersihan diri  dan saluran pernafasan serta keamanan pangan. Salah satu yang direkomendasikan dalam melakukan praktik kebersihan diri adalah penggunaan Anti Septik,

Demi mengantisipasi penyebaran Covid-19, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purwakarta  melakukan upaya sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan secara rutin dan menyeluruh di semua gedung fasilitas layanan baik itu Layanan Kearsipan, Perpustakaan dan Layanan Diorama. Kesemuanya itu merupakan upaya kami dalam meningkatkan Kepuasan  dan Keselamatan penerima manfaat Layanan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purwakarta.

Mudah mudahan dengan kegiatan penyemprotan disinfektan ini dapat mencegah penularan dari virus covid 19 yang mematikan tersebut dan mudah mudahan pandemi ini dapat segera berlalu. #salamliterasi.

 

Leave a Reply