Membangun tidak sekedar membuat, menjaga memelihara dan merawat, jauh lebih berat.

Eksistensi keberadaan Bale Panyawangan Diorama Purwakarta dan Bale Panyawangan Diorama Nusantara di lingkup Dinas Arsip dan Perpustakaan Kab Purwakarta sampai saat ini masih cukup baik di mata masyarakat terutama kalangan dunia pendidikan.
Kini mulai per tanggal 1 Januari 2023 dalam rangka menjalankan amanat Perda No 11 Tahun 2020 tentang Retribusi Tempat Wisata dan Olah Raga, untuk bisa masuk berwisata Edukasi di dalamnya dikenakan tarif retribusi dengan ketentuan untuk Dewasa sebesar Rp. 5.000,00 dan Anak-anak ( 6 tahun k bawah ) sebesar Rp. 3.000,00.
Adapun teknis pemesanan tiket Retribusi bisa menghubungi nomor yang tertera pada Aplikasi Ogan Lopian yang ada di Google, menghubungi nomor pengelola yang ada di medsos maupun bisa secara langsung datang ke lokasi Bale Panyawangan Diorama.
Semoga keberadaan Bale Panyawangan Diorama Purwakarta dan Bale Panyawangan Diorama Nusantara tetap memberikan banyak manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat yang ingin mengenal Arsip perjalanan sejarah Kota Purwakarta dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari masa ke masa yang dikemas dalam bentuk digital.

 

by edotsthea